Pemkab Tangerang Akan Buka Seleksi CPNS-PPPK 2024, Disiapkan 2.000 Formasi

Rikhi Ferdian Herisetiana
6 Mei 2024 12:32
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 dengan kuota sebanyak 2.000 formasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya telah mengusulkan 2.000 formasi ke Kemenpan RB dengan rincian 500 kuota CPNS dan 1.500 kuota PPPK, Senin 6 Mei 2024.

“Untuk kuota 2.000 formasi ini telah diusulkan dan sudah diputuskan. Sekarang kita sedang menunggu penetapan rincian formasinya dari Kemenpan RB, CPNS apa saja dan PPPK apa saja,” kata Hendar, belum lama ini.

Lanjut Hendar, setelah ada penetapan formasi dari Kemenpan RB baru kemudian Pemkab Tangerang akan menunggu informasi dari BKN RI terkait tanggal resmi dibukanya rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2024 tersebut.

“Tinggal nunggu penetapan formasinya saja. Setelah itu kita akan berkonsultasi ke BKN untuk tahapan seleksinya, biasanya akan dibuka pengumuman, dibuka pendaftaran,” imbuhnya.

Ditanya ada tidaknya jalur khusus atau pun jalur afirmasi dalam penerimaan PPPK tahun ini, Hendar mengaku, jika pihaknya sudah mengusulkan hal itu ke pemerintah pusat.

Namun menurutnya, sampai di tahun 2024 ini pemerintah pusat belum menerima usulan jalur khusus maupun jalur afirmasi dalam seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Tangerang.

“Inginnya begitu kita sudah usulkan tapi aturan ada di pemerintah pusat. Usulan afirmasi belum diterima, belum di acc, juknisnya juga belum ada. Sekaranf kita masih ditahap menunggu penetapan formasi saja,” tandasnya.