Kepergok Mencuri Uang Kotak kejujuran Sekolah, Pemuda Kota Serang Digiring ke Kantor Polisi

Ramzy
21 Okt 2019 18:44
1 menit membaca

Pelaku pencurian kotak kejujuran di sekolah berhasil diamankan polisi.(Foto : Hendra/Zie).

SERANG (SBN) – Seorang pemuda nekat mencuri uang di dalam kotak kejujuran di SD Negeri 2 Kota Serang, Jalan Ki Masjong, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Pelaku adalah RND (21) warga asal Benggala, Kota Serang beraksi pada Senin (21/10/2019) sekira pukul 04.00 WIB, dengan memanjat dinding pagar sekolah untuk memasuki area sekolah tersebut.

Dengan modal sendok makan pelaku merusak kotak, lalu mengambil uang dari dalam kotak sebesar Rp 600 ribu. Namun saat sudah berhasil mengambil uang pelaku tertangkap basah oleh satpam sekolah.

Pihak sekolah mengaku kejadian pembobolan dan pencurian kotak amal tersebut sudah beberapa kali terjadi, namun baru kali ini berhasil terungkap. Pelaku mengaku uang tersebut akan digunakan berwisata ke Pantai Anyer.

“Pelaku memang sudah dipantau, karena pihak sekolah kehilangan uang di dalam kotak kejujuran,” kata Wakapolsek Serang AKP Ramses Panjaitan, Senin (21/10/2019).

Sementara itu, Satpam sekolah Udin mengatakan, pihaknya memang penasaran dengan hilangnya uang di dalam kotak kejujuran. Sehingga terus melakukan pemantauan.

“Pelaku memanjat dinding sekolah, saya dibantu dua warga lainnya berhasil menangkap pelaku,” ucapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan