Honorer K2 Minta Pemkab Tangerang Buka Formasi Tenaga Administrasi Pada Seleksi CPNS PPPK 2024

Rikhi Ferdian Herisetiana
8 Mei 2024 10:14
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Tenaga honorer Kategori-2 (K2) teknis di Kabupaten Tangerang berharap pemerintah daerah membuka formasi untuk tenaga administrasi dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024.

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Tangerang Syaiful Rahman menyebut kurang lebih ada sekitar 874 honorer K2 yang tersebar di tiap OPD, kecamatan, puskesmas, dan dinas pendidikan.

Namun, ia berharap pada penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 ini Pemkab Tangerang tak hanya membuka formasi untuk guru dan tenaga kesehatan, tetapi juga formasi bagi honorer K2 teknis atau tenaga administrasi.

“Harapannya pemerintah daerah juga bisa membuka formasi untuk tenaga administrasi supaya bisa diangkat jadi ASN (PPPK),” kata dia kepada FIN, Rabu 7 Mei 2024.

Ia melanjutkan, saat ini banyak juga honorer K2 yang berusia tua dengan masa kerja 15-20 tahun. Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai nasib dan status kepegawaiannya.

Oleh sebab itu forum honorer K2 Kabupaten Tangerang juga meminta mekanisme seleksi CPNS dan PPPK bisa mempertimbangkan masa kerja dan juga usia honorer.

“Saat ini khususnya honorer K2 banyak usianya yang sudah tua dan masih menanti untuk diangkat menjadi PPPK semoga bisa menjadi prioritas,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat koordinator daerah Kabupaten Tangerang berencana akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) SSCASN dan Pelatihan CAT khusus bagi para honorer.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan bagi para honorer khususnya kategori-2 menghadapi seleksi penerimaan PPPK 2024.

“Selain itu kami juga berharap PP turunan dari UU ASN Nomor 23 Tahun 2023 dapat segera dirubah,” tukasnya.