“Ngantor Sapoe di Desa” Jadi Program Teranyar Camat Tigaraksa

Rikhi Ferdian Herisetiana
14 Mei 2024 19:00
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyied ngantor di desa. Hal itu ia lakukan untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan serta potensi yang ada di desa, khususnya di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Berkegiatan di desa oleh Camat Tigaraksa ini boleh dibilang menjadi sebuah terobosan baru. Program teranyar tersebut Cucu sebut dengan “Ngantor Sapoe di Setiap Desa”.

“Ngantor sapoe di setiap Desa. Hari senin kami berada di Desa Cileles,” kata Camat Cucu, dikutip Selasa 14 Mei 2024.

Cucu mengaku ngantor sapoe di desa tersebut dilakukan bersama perangkat Kecamatan, Forkopimcam, MUI, dan pendamping desa.

Lewat program ini Cucu juga ingin meningkatkan silaturahim dengan seluruh perangkat pemerintahan desa, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Serta para pelaku pembangunan desa serta memastikan pelayanan publik di desa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, selama ngantor di desa telah banyak hal yang dikoordinasikan, antara lain penanganan stunting, kemiskinan ekstrim dan pengembangan potensi desa serta beragam upaya mengurai permasalahan yang ada di desa.

“Termasuk bagaimana mengembangkan BUM Desa menjadi media untuk meningkatkan peluang berusaha bagi generasi muda desa” katanya.

Dia juga mengungkapkan, beberapa permasalahan dan potensi masalah telah dibahas dan dicarikan jalan keluarnya.

Antara lain pemberdayaan perangkat desa menjadi tenaga administrasi yang memiliki kapasitas melayani masyarakat, monitoring realisasi administrasi dan capaian APB Desa didalamnya fisik DDS, ADD.

“Dan infrastruktur desa serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Apakah ngantor di desa ini akan dilanjutkan ke desa-desa lainnya, Camat Cucu mengatakan akan melanjutkannya.

“Insya Allah akan dilanjutkan ke kelurahan/desa lain secara bergiliran” tutupnya.