Tinjau Banjir di Periuk, Begini Pesan Kapolda Metro Jaya

Ramzy
25 Feb 2020 19:26
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa, 25 Februari 2020.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda menghimbau kepada seluruh warga yang terdampak agar segera melakukan evakuasi ke posko pengungsian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari BMKG sudah ada peringatan, khususnya bagi daerah-daerah yang memang menjadi langganan banjir. Untuk itu warga harus mempunyai kesadaran sendiri agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah menyiapkan tempat pengungsian,” ujarnya.

Ia menuturkan berdasarkan laporan ada 782 KK yang terdampak di wilayah Periuk, dengan jumlah jiwa sekitar 1.882 orang.

“Namun, sebagian sudah dilakukan evakuasi sekira 170 orang dan saat ini berada di posko pengungsian dan sebagian masih memilih untuk bertahan di lantai dua rumahnya,” jelasnya.

Ia pun meminta, sebelum meninggalkan rumah warga diharap mengunci rumah dan membawa barang-barang berharganya ketika hendak melakukan pengungsian.

“Untuk rumah yang ditinggalkan mengungsi kita lakukan patroli di lokasi, jangan sampai ada barang-barang hilang dan nanti kita berikan pelayanan kesehatan dalam bentuk logistik untuk para pengungsi tersebut,” ucapnya.

Ia pun berharap semoga banjir yang terjadi di Kota Tangerang bisa segera surut, pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mengupayakan beberapa penanganan dengan 14 pompa air dengan memompa dan mengembalikan air tersebut ke sungai.

“Kami cek memang paling dalam itu ada 120 cm. Dan saat ini alhamdulillah hujan reda kita harapakan tentunya air segera surut,” pungkasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan