PT AUM Kenalkan 3 Mesin CNC: Bikin Kerangka Kabinet dan Kitchen Set Cukup 40 Menit

Joe
18 Mar 2020 16:49
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — PT Alpha Utama Mandiri (PT AUM), perusahaan yang  bergerak di bidang marketing mesin computer numerical control (CNC) mempromosikan tiga mesin yang diklaim dapat membuat kabinet dan kitchen set dalam waktu 40 menit.

Ketiga mesin tersebut merupakan mesin CNC atau mesin yang sudah memakai sistem otomatis dengan dioperasikan oleh perintah program secara abstrak di media penyimpanan.

Marketing Perusahaan R. Indra Jaya Putra Perkasa mengatakan ketiga mesin tersebut ialah mesin CNC Panel Saw, CNC Boring, dan CNC Egbannding atau mesin Engine.

“Mesin CNC Panel Saw untuk memotong material papan MDF, tripleks, particle board dan semua bahan fanel yang berukuran 122×2440 milimeter dan menjadi bagian yang kecil-kecil, mesin CNC Boring untuk mengebor material sesuai ukuran yang diinginkan lalu, dan mesin CNC Egbannding itu untuk proses finishing atau menempelkan material dengan fiber,” ujarnya kepada Suarabantennews, Rabu (18 Maret 2020).

Dia menuturkan semua mesin ini memiliki keunggulan meminimalkan operator dalam pengoperasiannya.

“Biasanya, kalau dikerjakan oleh manusia butuh waktu berminggu-minggu untuk membuat satu kabinet atau kitchen set, tapi melalui mesin ini cukup 40 menit karena untuk titik down-nya sudah diseting dan tinggal dinyalain programnya,” jelasnya.

Namun,untuk waktu pengerjaanya tergantung operator yang melakukan asembling. Kalau untuk bahan kerangkanya, bisa selesai dalam 40 menit, jelasnya.

Manager Produksi PT Citra Kustapindo, Pamulang, Tangerang Selatan, Stefanus Sulistiyanto mengatakan sudah lama bermitra dengan PT Alpha Utama Mandiri, sejak tahun 2003, karena mesinnya komplit dan pelayanannya sangat bagus.

“Jika kita ada kerusakan dihubunginya gampang dan teknisinya selalu membantu jika terdapat kesulitan terhadap mesin yang kami gunakan,” ucap Stefanus.

Stefanus juga mengakui belum ada keluhan. Mesin yang sudah dia beli, selama kurang lebih selama 5 tahun, belum ada kendala. (Yadi/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan