APPAMSI, PERUMDAM TKR, dan TKR Training Center Mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Kehumasan dan Media Sosial

Ramzy
20 Jun 2023 14:26
3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Asosiasi Perusahaan Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang (PERUMDAM TKR) dan TKR Training Center (TKRTC) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kehumasan dan media sosial. Acara yang berlangsung di ruang pelatihan TKRTC, yang berlokasi di PERUMDAM TKR, pada hari Jumat, 16 Juni 2023, berhasil menarik perhatian perwakilan wilayah cabang dan wilayah PERUMDAM TKR.

Pendekatan kehumasan dan pengelolaan media sosial yang efektif menjadi penting dalam era digital ini. Dengan pemahaman yang baik tentang kehumasan dan media sosial, perusahaan dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan, memperkuat citra merek, dan membangun hubungan yang lebih baik dengan pemangku kepentingan.

Acara ini dihadiri oleh pemateri-pemateri berpengalaman, termasuk Riris Prasetyo, Kasubdit BUMD Air Minum, Limbah, dan Sanitasi Kementerian Dalam Negeri, Sofyan Sapar selaku Direktur Utama PERUMDAM TKR, Sani Tora Wicaksono selaku Direktur Umum PERUMDAM TKR, Afrinaldo selaku Kabid Humas PERUMDAM TKR, serta jajaran staf humas PERUMDAM TKR, Fikriyyah Khairani, Rahmat Paska, Muhammad Jordan, Sarah Aristya, dan Muhammad Rizki.

Diklat ini diadakan secara gratis untuk para peserta yang terdiri dari perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI) serta perwakilan kepala cabang dan wilayah PERUMDAM TKR.

Registrasi dimulai pada pukul 08:00 WIB dan dilaksanakan dalam format hybrid, yaitu melalui platform zoom, dengan kehadiran 100 peserta secara daring dan 35 peserta secara luring.

Acara ini dibuka oleh Sani Tora Wicaksono, Direktur Umum PERUMDAM TKR sekaligus ketua TKRTC. Kemudian Riris Prasetyo menjadi pemateri pertama yang menyampaikan materi tentang kehumasan di BUMD air minum. Kemudian dilanjutkan okeh Afrinaldo yang memaparkan mengenai kehumasan di PERUMDAM TKR, beliau membagikan pengetahuan serta pengalamannya kepada peserta dan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk berinteraksi dan memperdalam pemahaman mereka tentang topik yang disampaikan.

Selanjutnya, Sofyan Sapar menyampaikan materi tentang media sosial dan karakteristik pelanggan di era digital. Beliau menggarisbawahi pentingnya memahami perilaku pelanggan dan mengelola media sosial dengan efektif untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Tidak hanya itu, jajaran staf humas PERUMDAM TKR juga membagikan praktik terbaik dalam kegiatan tersebut. Muhammad Jordan memaparkan langkah-langkah dan penggunaan email yang efektif, sementara Sarah Aristya membahas pengenalan dan pengelolaan sosial media PERUMDAM TKR. Fikriyyah Khairani memberikan wawasan tentang pengenalan dan pembuatan konten desain grafis yang menarik, sedangkan Rahmat Paska dan Muhammad Rizki membahas pengenalan serta pentingnya foto dan video yang menarik untuk sosial media perusahaan.

Acara ini juga diisi dengan games dan doorprize untuk memberikan suasana yang interaktif dan menyenangkan bagi peserta. Selain mendapatkan ilmu baru, para peserta juga mendapatkan e-sertifikat dan softcopy materi untuk melanjutkan pembelajaran di masa depan.

Pendidikan dan pelatihan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama, di mana peserta, pemateri, dan panitia berbagi momen kebersamaan yang akan dikenang. Acara pendidikan dan pelatihan kehumasan dan media sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peserta dalam mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang tersebut.(SSP)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan