Meriahkan HUT RI ke-78, Polda Banten Gelar Berbagai Lomba dan Turnamen

Ramzy
21 Agu 2023 13:28
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif membuka kegiatan olah raga bersama antara Personel Polda Polda Banten dan Polres Jajaran mulai dari Senam sampai dengan berbagai turnamen perlombaan pada Jumat 18 Agustus 2023.

Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pejabat Utama Polda Banten yang telah membantu merencanakan acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih terutama para panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan kegiatan tersebut, begitu juga seluruh personel dan Bhayangkari yang telah mensupport dan mendukung kegiatan ini”, ucap Sabilul.

Selanjutnya Sabilul mengungkapkan perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan RI.

“Selain itu, saya pun berharap dengan adanya kegiatan ini, personel Polda Banten dan Polres Jajaran dapat mengikuti ajang perlombaan, agar terjalin kerjasama yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas,” sambungnya.

Sabilul juga menyampaikan dengan melaksanakan kegiatan ini harapannya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama. “Dengan adanya lomba-lomba antar Personel Polda Banten dan Polres Jajaran yang kami laksanakan ini, bukan mencari pemenang melainkan mengajak lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama,“ jelasnya.

Usai pembukaan, kegiatan juga di lanjutkan dengan pertandingan Sepak Bola antar Pejabat Utama Polda Banten melawan Polwan Polda Banten, tarik tambang, Panjat Pinang dan berbagai lomba lainnya.(rls)