Nama Bupati Zaki Diabadikan di Gedung PWI Kabupaten Tangerang

Ramzy
19 Sep 2023 12:01
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dinilai banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan pers, nama Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar diabadikan di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Selain nama, pria yang menjabat dua periode itu, juga dianugerahi pin emas PWI pada acara peresmian revitalisasi Gedung PWI Kabupaten Tangerang, pada Minggu 10 September 2023 kemarin.

“Ada dua nama Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di Gedung PWI ini, satu pada prasasti peresmian revitalisasi Gedung, dan satunya lagi di salah satu aula yang ada di Gedung PWI Kabupaten Tangerang,” kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo, Senin 18 September 2023.

Mulyo menjelaskan, penamaan sakah satu Aula A. Zaki Iskandar merupakan bentuk penghargaan PWI terhadap jasa-jasa Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin Ahmed Zaki Iskandar terhadap kemajuan pers di Kabupaten Tangerang.

“Aula A. Zaki Iskandar ini adalah aula literasi PWI atau tempat pengetahuan mengenai sejarah berdirinya PWI Kabupaten Tangerang dan lainnya,” ujarnya.

Selama menjabat sebagai Bupati Tangerang, kata Mulyo, Zaki yang merupakan putra dari Ismet Iskandar ini dikenal dekat dan perhatian terhadap jurnalis dan perkembangan pers di Kabupaten Tangerang terutama terhadap PWI.

“Jadi tidak salah jika PWI telah menganugrahkan pin emas hingga mengabadikan namanya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada saat meresmikan Gedung PWI Kabupaten Tangerang, Minggu, 10 September 2023, Bupati Zaki berharap gedung tersebut dapat mendukung setiap kegiatan jurnalistik serta peningkatan kapasitas wartawan di Kabupaten Tangerang.

Tidak lupa, Zaki juga mengapresiasi seluruh kinerja pengurus beserta anggota PWI dalam menyebarkan informasi penting yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Sebelum direvitalisasi, Pemkab Tangerang menghibahkan lahan di atas bangunan tersebut seluas 300 meter persegi kepada PWI Kabupaten Tangerang.

“Kantor ini memang dihibahkan dari Kabupaten Tangerang, untuk kegiatan dukungan kegiatan PWI Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (*)