banner 468x60 banner 468x60

Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-20 Tingkat Provinsi Banten

Ramzy
14 Jun 2023 19:26
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan Panitia Lokal MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang pada 25-30 Juli 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Rabu 14 Juni 2023.

Pembentukan panitia lokal dilakukan agar persiapan MTQ Tingkat Provinsi Banten lebih matang dan maksimal. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten nomor 450.14/Kep.115-Huk/2023 tentang Penetapan Kabupaten Tangerang sebagai tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Provinsi Banten.

“Kita mempersiapkan penyelenggaran MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten dengan membentuk panitia lokal, agar persiapan lebih matang,” ungkap Sekda Maesyal Rasyid yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.

Sekda mengatakan, Pemkab Tangerang terus memaksimalkan dan mematangkan persiapan, mulai dari arena utama MTQ, penginapan untuk para dewan hakim, panitia maupun beberapa venue yang akan dijadikan arena lomba seperti Masjid Agung Al Amjad, Gedung Serba Guna Tigaraksa, Kantor MUI Kabupaten Tangerang, dan beberapa masjid di sekitar Puspemkab Tangerang.

“Arena utama kita gunakan Alun-alun Tigaraksa, selain syiar Islam berkumandang di MTQ, pemberdayaan ekonomi kerakyatan pun kita gelar di sekitar penyelenggaraan,” jelasnya.

Selain untuk mempersiapkan penyelenggaraan MTQ, panitia lokal yang terbentuk nanti akan mempersiapkan teknis penyambutan Qori dan Qoriah serta  Hafizh dan Hafizah se-Provinsi Banten.

Hadir pada rapat tersebut antara lain: Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yani Sutisna, Sekretaris LPTQ Kabupaten Tangerang KH. Hariri, para kepala OPD, perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Tangerang dan pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan