Ancam Anak Dengan Air Softgun Pelaku Pencabulan Diamankan Polda Banten

Ramzy
7 Des 2023 19:02
2 menit membaca

SERANG;Suarabantennews.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten telah mengamankan dan menahan pelaku persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak dengan inisal JM (43).

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten Kompol Herlia Hartarani membenarkan peristiwa tersebut. Penahanan dilakukan sesuai dengan laporan polisi LP/B/308/XI/SPKT.I DITRESKRIMUM/2023/Polda Banten yang dilaporan SA (42) ibu korban pada Rabu, 15 November 2023 lalu

“Pelaku melancarkan aksinya di salah satu hotel di Kota serang pada November 2022. Korbannya masih 14 tahun,” ungkapnya, Rabu 6 Desember 2023.

Herlia mengungkapkan, menurut keterangan saksi, bahwa korban dibujuk dan diancam oleh tersangka dengan senjata air softgun.

“Berdasarkan keterangan saksi korban peristiwa berawal dari korban dibujuk dengan cara diberikan handphone dan diancam dengan menggunakan senjata air softgun, lalu tersangka melakukan tindak asusila terhadap korban atau melakukan pemaksaan untuk berhubungan layaknya suami istri dan terjadi beberapa kali, kejadian ini mengakibatkan korban mengalami trauma,” jelasnya.

Tim penyidik Ditreskrimum Polda Banten berhasil mengamankan pelaku JM di salah satu komplek perumahan di Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Setelah dilakukan penangkapan, tim penyidik Ditreskrimum Polda Banten melakukan gelar perkara penetapan tersangka, sekira pukul 02.00 WIB pasca gelar perkara pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polda Banten

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat Pasal 81 Jo Pasal 76d dan atau Pasal 82 Jo Pasal 76e Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.(*)