Malam Tahun Baru Diharapkan Tidak Ada yang Konvoi atau Arak-arakan

Ramzy
31 Des 2019 13:14
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang pada perayaan malam tahun baru 2020 tidak melakukan konvoi kendaraan atau arak-arakan.

“Kalau bisa, nanti malam tahun baru ini jangan sampai ada konvoi kendaraan atau arak-arakan,” ujarnya kepada media di aula Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (31/12/19).

Ia mengatakan, tidak apa-apa jika masyarakat ingin merayakan malam pergantian tahun ini, namun merayakanya dengan kegiatan-kegiatan biasa-biasa saja, tidak perlu dengan cara berlebihan.

“Ya, silakan laksanakan untuk merayakan tahun baru, tapi dengan kegiatan-kegiatan biasa dan lebih bagus di rumah,” jelasnya.

Jika ingin merayakan, lanjutnya, lebih bagus di tempat-tempat yang sudah disediakan pemerintah. Namun, karena pada  malam tahun baru ini pemerintah Kota Tangerang tidak menyiapkan kegiatan untuk merayakan tahun baru, maka lebih baik merayakanya di rumah masing-masing, tidak perlu harus arak-arakan atau konvoi kendaraan.

“Untuk wilayah Kota Tangerang tidak ada kegiatan perayaan. Jadi, kita berharap tidak ada yang arak-arakan,” tegasnya.

Jika masih ada yang arak-arakan, sambungnya, pihaknya akan melakukan pemberhentian (sekat) karena saat ini pihaknya sudah menyiapkan 4 titik penjagaan  untuk pengamanan selama libur tahun baru.

“Nanti kami sekat jika masih ada yang arak-arakan karena sekarang kami sudah menyiapkan 4 titik penyekatan untuk pengamanan besok: di Batu Ceper, Ciledug, Jati Uwung, dan Sepatan yang nantinya untuk membubarkan yang arak-arakan,” tutup Kapolres. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan