banner 468x60 banner 468x60

Polisi di Kota Tangerang di Cek Kesehatan Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Ramzy
22 Jan 2024 19:49
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Guna memaksimalkan kinerja personel kepolisian yang terlibat Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024, pengamanan pemilu 2024. Ratusan Personil Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya di cek kesehatannya secara intensif.

Pengecekan ini untuk mendiagnosa tekanan darah tinggi dan pemeriksaan gula darah, digelar di Lobby lantai.dasar Gedung Mapolres Metro Tangerang Kota, Babakan, Senin 22 Januari 2024.

Cek kesehatan personel tersebut dilakukan Dokkes Polres, dipimpin oleh Kasidokkes Polres Metro Tangerang Kota, Pembina drg. EL Sinta.

drg. El Sinta mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pemeriksaan skrining kesehatan ini diikuti personel yang terlibat operasi mantap brata jaya jelang pengamanan pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

”Jadi skrining ini mengetahui kesehatan anggota, menjaga pola makan dan berolahraga rutin merupakan cara menjaga kesehatan mudah,” kata Dia.

Sinta menambahkan dalam skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah/tensi, konsultasi dokter, pemberian obat sesuai keluhan dan vitamin serta pemeriksaan gula darah puasa dan gula darah 2 jam setelah makan.

”Jadi anggota dalam pemeriksaan ini mendapat pelayanan skrining seperti tensi darah dan yang utama pemeriksaan gula darah,” terangnya.

Hasil dari pengecekan tidak ditemukan penyakit menonjol, Sie Dokkes Polres berharap seluruh anggota selalu menjaga kesehatan dalam mengemban tugas menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota.(*)