Suara PSI Meroket di Tangerang Raya

Ramzy
17 Feb 2024 22:33
2 menit membaca

TANGERANG; Suarabantennews.com – Suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tangerang Raya hingga Sabtu, 17 Februari 2024 malam menunjukan hasil yang cukup optimis.

Berdasarkan hasil Real Qount KPU pada pukul 19.30 WIB misalnya suara PSI di wilayah Kabupaten Tangerang tembus di 4,81 persen, dan di Kota Tangerang menembus 6,88 persen mengungguli Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat. Sementara di Kota Tangerang Selatan suara PSI juga cukup tinggi diangka 7,68 persen.

Raihan suara yang cukup tinggi ini tentunya membuat PSI berpeluang bisa meraup kursi DPRD di wilayah Tangerang Raya.

Raihan suara PSI dibeberapa daerah terus menunjukan tren kenaikan, walaupun dalam hasil quick count pileg 2024 menunjukkan raihan suara PSI belum memenuhi ambang batas parlemen.

Namun para pengurus pusat PSI yakin partai yang dipimpin Kaesang Pangarep tersebut bakal lolos ke Senayan.

Dewan penasihat dan juru bicara PSI, Irma Hutabarat, mengungkap PSI punya survei internal sendiri yang menunjukkan suara partai lebih dari 4,2 persen.

Hal itu diungkap Dewan penasihat dan juru bicara PSI, Irma Hutabarat. Menurutnya, PSI punya survei internal sendiri yang menunjukkan suara partai lebih dari 4,2 persen.

“Kami di PSI juga ingin menyampaikan bahwa selama ini sudah ada survei internal yang sudah kami lakukan, yang sebetulnya tidak berbeda jauh dengan apa yang beredar, bahkan sebelum kita mengadakan pilpres dan pileg, yaitu bahwa PSI akan mencapai angka sekitar 4,2 persen atau di atas 4 persen,” ucapnya ditemui di DPP PSI, Jakarta Pusat.

Suara PSI di Tangerang Raya misalnya menunjukan hasil yang cukup optimis. Berdasarkan hasil Real Qount KPU pada pukul 19.30 WIB misalnya suara PSI di wilayah Kabupaten Tangerang tembus di 4,81 persen, dan di Kota Tangerang menembus 6,88 persen mengungguli Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat. Sementara di Kota Tangerang Selatan suara PSI juga cukup tinggi diangka 7,68 persen.

Raihan suara yang cukup tinggi ini tentunya berpeluang PSI bisa meraup kursi DPRD di wilayah Tangerang Raya ini.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di tempat yang sama mengaku juga optimis PSI bakal melenggang ke Senayan. Sebab hasil survei internal PSI menunjukkan raihan suara mencapai angka 4 persen.

“Buat kami di PSI, kami masih optimis PSI akan lolos kebutuhan parlemen 4 persen menuju ke Senayan, mengingat ada survei internal yang kami lakukan sebelum mendekati bahkan pemilu di mana suara PSI sudah 4 persen lebih,” ujarnya.(zie)