Sekda Minta ASN Harus Respons Cepat Keluhan Masyarakat

Ramzy
18 Mar 2024 20:23
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) responsif terhadap segala keluhan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Sekda saat memberikan amanat pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, SeninSenin 18 Maret 2024.

“Seorang ASN harus respons cepat keluhan masyarakat, baik dalam bingkai tupoksi maupun membantu masyarakat secara langsung di lingkungannya. Baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat, kita tetap menjalankan tugas khususnya adalah pelayanan,” Maesyal Rasyid.

Sekda menandaskan, puasa tidak menghalangi ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Puasa merupakan bulan yang penuh berkah, untuk itu kedisiplinan dan tanggung jawab melayani masyarakat perlu terus dijaga bahkan ditingkatkan.

“Walaupun kondisi puasa ,ASN harus tetap disiplin dan tanggung jawab, terus melayani masyarakat. Semoga ini menjadi tambahan ladang pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam amanatnya, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah khususnya yang tupoksinya berkaitan dengan kedaruratan dan kebencanaan agar terus menjaga performa dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi serta menanggulangi berbagai kemungkinan bencana akibat kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Curah hujan saat ini tinggi, agar BPBD, para Camat  dan para ASN di wilayahnya lebih menjaga lingkungan mengantisipasi terjadinya banjir dan angin kencang,” pesannya

Pada upacara tersebut Sekda yang didampingi oleh Kepala BKPSDM dan perwakilan Taspen, secara simbolis menyerahkan Tabungan Hari Tua (THT) dari Taspen kepada ASN menjelang Purnabakti TMT 1 April 2024 kepada Suharto Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Panongan dan Catharina Sri Rahayu, analis kebijakan muda Disdukcapil.(rls)