Gandeng FKP, Pemerintah Kecamatan Kelapa Dua gelar Mobile Legends Camat Cup 2024

Ramzy
12 Mei 2024 12:52
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Para pecinta game Mobil Legends sangat dimanjakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Kelapa Dua. Guna mewadahi dan mengarahkan pecinta game ke jalur positif, Pemerintah Kecamatan Kelapa Dua bersama Forum Kerjasama Pemuda (FKP) Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nang menggelar Turnamen Mobile Legends Bang Bang Piala Camat 2024 sebagai rangkaian mengisi hari libur.

Sebanyak 64 tim dari wilayah Kecamatan Kelapa dan sekitarnya sangat antusias mendaftar untuk mengikuti turnamen Mobile Legends yang digelar di Lapangan Blok U Dasana Indah, pada tanggal 11-12 Mei 2024.

“Ini luar biasa. Saya tidak menyangka antusiasmenya bisa besar seperti ini. Ini ajang kedua yg FKP Dasana Indah, yang sebelumnya tingkat kelurahan. Mungkin ajang seperti ini ke depan dibuat rutin dan bisa dilaksanakan tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Camat Kelapa Dua, Dadang Sudradjat usai melakukan pembukaan kegiatan tersebut, Sabtu 11 Mei 2024.

Menurutnya, selain untuk merangkul para pecinta game, turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring atlet e-sport berpotensi di Kecamatan Kelapa Dua.

Pihaknya menilai dengan diarahkan ke hal positif seperti berkompetisi resmi, hobi yang sebagian besar disukai kaum milenial tersebut dapat mengurangi kasus kenakalan remaja.

“Kegiatan yang digelar harus sesuai dengan keinginan masyarakat. Tugas pemerintah memfasilitasinya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Andri Rosandi menyatakan, Kejuaraan Mobile Legends Bang Bang Camat Cup 2024 masih sangat bergengsi.

Pada babak penyisihan daring atau online pertama yang digelar pada Sabtu 11 Mei 2024, sebanyak 64 tim telah beradu seru memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

“Untuk hari ini kita gelar sampai 32 besar. Hari Minggunya baru kita gelar babak 16 besar,” ucapnya.

Andri menyebut keseruan sudah muncul pada tahap penyisihan pertama tersebut. Sebab, kekuatan tim cukup merata. Bahkan, ada pertandingan yang membutuhkan durasi 30 sampai 40 menit. Tim yang bertanding benar-benar mengeluarkan kemampuan dan strategi masing-masing secara maksimal.

“Walaupun baru babak penyisihan pertama, tetapi tim yang ikut memiliki kekuatan cukup merata. Jadi sama kuat dan semakin seru,” ungkapnya.

Antusiasme peserta juga luar biasa. Ada ratusan peserta yang turut meramaikannya. Kegiatan tersebut juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mendongkrak perekonomian warga Kecamatan Kelapa Dua.(zie)