Jelang Cuti Lebaran, Isu Mutasi ASN di Pemkot Cilegon Mencuat

Ramzy
28 Mei 2019 22:38
2 menit membaca

CILEGON (SBN)-, Isu akan adanya mutasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Cilegon mengemuka jelang Hari Raya Idulfitri. Walikota Cilegon Edi Ariadi dikabarkan akan melakukan mutasi pada ahir masa kerja ASN jelang libur lebaran.

Mutasi itu kabarnya ditujukan untuk pejabat eselon III dan IV. Sedangkan untuk Eselon II hanya akan terjadi pergeseran atau rotasi.

Salah satu ASN di lingkup Pemkot Cilegon yang enggan namanya disebutkan menyampaikan, rencana mutasi awalnya akan dilaksanakan pada hari Rabu (28/5/19). Namun, kata dia, rencana itu kemudian diubah.

“Tadinya mau hari Rabu mutasinya. Undangan juga sudah diketik tertera pada hari Rabu. Akan tetapi karena hari Jumat masih masuk kerja, jadi ada perintah diundur,” ujar dia, Rabu (28/5/19).

Santer bederdar, nama – nama pejabat Eselon III yang akan mengalami pergeseran salah satunya kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Maman Mauludin yang saat ini masih Plt di Bappeda Kota Cilegon. Maman infonya akan dikukuhkan atau didefinitifkan.

Informasi lain menyebutkan, kursi kepala DPKAD akan diisi Mahmudin yang saat ini duduk sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota Cilegon. Kepala BKPP selanjutnya akan diisi Kepala Dinas Sosial Abadiah.

Sedangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) tetap akan di duduki oleh Ridwan yang saat ini statusnya masih Plt.

Suara Banten sudah berusaha mengonfirmasi Walikota Cilegon terkait hal ini. Namun belum mendapatkan respons. Informasi atau kabar mutasi dan rotasi sendiri belum dapat dipastikan kesahihannya. (wawan/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan