Cara Mudah Membuat 1 Nomor WhatsApp Untuk 2 HP

  • Whatsapp
Ilustrasi Photo ( canva.com )

WhatsApp tampaknya berubah. Aplikasi yang hanya memungkinkan akses ke satu nomor di satu ponsel ini ingin melakukan perubahan. WhatsApp akan merilis fitur yang memungkinkan Anda membuka satu nomor di beberapa perangkat; itu disebut Perangkat Tertaut. Fiturnya masih dalam versi Android Beta, bisa menghubungkan beberapa perangkat dengan satu nomor dalam satu akun WhatsApp.

Aplikasi WA atau WhatsApp kini sudah tidak asing lagi. Anda bisa berkomunikasi menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web. Kecanggihan media sosial dan teknologi memang bisa membawa kemajuan yang cukup pesat sehingga tidak boleh Anda lewatkan.

Kali ini kita akan membahas sedikit tentangnya. Bagaimana Cara Membuat Wa 1 nomor di 2 HP tanpa WhatsApp Web? Berikut ulasan mendetail yang bisa Anda coba praktikkan sendiri untuk akun WhatsApp Anda.

1 No WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web

Aplikasi WA ini memiliki fitur yang mampu memberikan kemudahan pengguna untuk berkomunikasi. Sayangnya, Anda hanya bisa menginstal satu aplikasi WhatsApp di Android. Jika kamu ingin menghubungkan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatApp Web, maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan satu nomor WA di dua HP. Caranya mudah, kamu hanya perlu menghubungkan satu nomor WA ke dua ponsel. Berikut beberapa cara yang bisa Anda praktikkan sendiri.

Unduh Aplikasi MultiMessage untuk WhatsApp

Akun WhatsApp 2 nomor 1 pertama ini memang membutuhkan aplikasi platform tambahan yang mengharuskan Anda untuk mendownloadnya terlebih dahulu. Cara ini bisa membantu kamu untuk menyambungkan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web. Jadi Anda tidak perlu lagi mendownload WhatsApp Web di perangkat Anda, melainkan menggantinya dengan MultiMessage for WhatsApp.

Berikut beberapa langkah agar bisa membuka WA yang sama namun menggunakan perangkat yang berbeda, yaitu:

  • Langkah pertama silahkan siapkan dulu paket data internet lalu download aplikasi MultiMessage for WhatsApp di hp kamu
  • Jika Anda sudah menginstal aplikasi,
  • Buka aplikasi yang sudah anda install kemudian anda scan barcode yang terdapat pada aplikasi tersebut menggunakan fitur WhatsApp Web service di hp anda
  • Tunggu hingga aplikasi masuk ke akun WhatsApp Anda
  • Cara ini mirip dengan cara kerja WhatsApp Web. Jadi Anda bisa menjalankan 1 akun WhatsApp di dua perangkat.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa memasukkan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web adalah bisa menggunakan pihak ketiga yang merupakan implementasi dari WhatsApp Web. Tujuan dari aplikasi ini sama dengan WhatsApp Web namun tersedia dalam bentuk aplikasi.

Jadi dengan pihak ketiga Anda tidak perlu lagi mengubah tampilan situs desktop. Nah untuk yang namanya aplikasi ini Whats Web buatan ITamazons. Aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang karena memiliki lebih dari 10 juta pengguna Play Store.

Berikut cara menggunakan WA 1 nomor 2 HP menggunakan Whats Web yaitu :

  • Langkah pertama silahkan install aplikasi Whats Web di Play Store
  • Kemudian pilih aplikasi Whats Web yang telah berhasil Anda instal
  • Silahkan pilih menu pilihan Whats Web kemudian tunggu hingga muncul fitur yang akan memberikan kode QR yang harus anda scan dari hp atau android yang WA nya ingin anda buka di hp lain
  • Silahkan scan barcode dari WA di hp lama ke hp baru. Caranya di hp WA lama silahkan buka titik tiga di kanan pojok kanan atas. Kemudian Anda pilih WhatsApp Web.
  • Jika berhasil, Anda akan langsung login di perangkat HP yang berbeda namun tetap memiliki 1 akun WA.

Instal Aplikasi W Multi Messenger di HP Tanpa Whatsapp Web

Jika ingin 1 nomor WA di 2 hp tanpa scan barcode, maka aplikasi ini cukup membantu. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Ark Software Technologies. Aplikasi ini sangat menarik, kenapa? karena W Multi messenger ini tidak hanya memiliki fitur membuat 1 nomor WA di 2 Hp tanpa WhatsApp Web ya, tapi aplikasi ini memiliki fitur untuk mendownload status dari WhatsApp lho!

Daripada penasaran, yuk simak cara menggunakan aplikasi W Multi Messenger ini:

  • Untuk langkah pertama silahkan download aplikasi W Multi Messenger di perangkat Android anda. Anda dapat mengunduhnya di Play Store
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi Multi Messenger
  • Selanjutnya silahkan anda klik tombol Next hingga anda menemukan tombol Start Using. ketuk tombol untuk memulai ya
  • Kemudian Anda memindai kode QR yang muncul menggunakan ponsel Anda atau perangkat lain
  • Untuk cara scan bisa pilih opsi WhatsApp Web terlebih dahulu.
  • Tunggu sampai proses deteksi barcode selesai ya?
  • Jika Anda telah masuk di perangkat lain, artinya sudah selesai.

Wartawan

Related posts