Pengurus Persatuan Panahan Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

KABUPATEN TANGERANG (SBN)- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan (Perpani) Kabupaten Tangerang periode 2022-2026 resmi dikukuhkan di Aula Kecamatan Tigaraksa, Selasa (13/12/2022). Pengukuhan ini bersama dengan 15 Cabang Olahraga (Cabor) KONI Kabupaten Tangerang.

Pengukuhan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, didampingi Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin, beserta jajaran pengurus, Camat Tigaraksa dan Sekcam, Kapolsek Tigaraksa, Danramil Tigaraksa. Selain pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengesahan, juga dilakukan pemasangan pin secara simbolis oleh Sekda kepada Ketua Pengcab, salah satunya Ketua Pengcab Perpani Kabupaten Tangerang, Sapri.

Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Tangerang, Sapri mengatakan, usai pengukuhan ini Pengcab Perpani Kabupaten Tangerang bersama Koni Kabupaten Tangerang, akan menggelar evaluasi hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI di Kota Tangerang beberapa waktu lalu. Menurutnya, pada event tersebut atlet Perpani Kabupaten Tangerang berhasil meraih medali 6 emas, 8 perak, dan 13 Perunggu.

“Perlu diketahui, kami mengirimkab 22 atlet panahan, dengan perolehan medali 6 emas, 8 perak dan 13 perunggu. Di Divisi Compound msmperoleh 2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Di Divisi Recurve memperoleh 1 perak, dan 7 perunggu. Di
Divisi Nasional Standar Bow memperoleh 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Di Divisi Bare Bow memperoleh 2 emas, dan 2 perunggu,” ungkapnya.

Selain itu kata Sapri, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS ini, bahwa Perpani Kabupaten Tangerang juga akan mempersiapkan pelatihan wasit dan pelatih untuk ajang Tangerang Open. “Bahkan kami juga ada persiapan atlet yang ikut Porprov Banten kemarin untuk masuk pelatihan Pra PON,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, 16 Pengcab Olahraga yang dilantik ini dapat terus bersinergi dan membina atlet-atlet demi meraih prestasi pada event-event mendatang. Menurutnya, pelatihan atlet, wasit dan lainnya harus terus dilakukan demi meraih prestasi gemilang.

“Proses tidak mengkhianati hasil. Meski kita tidak menjadi juara umum, di Porprov Banten kemarin kita menempati posisi kedua, semoga di event Porprov Banten mendatang kita bisa menjadi juara umum lagi,” imbuhnya.(zie)

Wartawan

Related posts