Salwa Tahira, Remaja 14 Tahun Hafal Al-Qur’an 30 Juz

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Salwa Tahira patut menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. Remaja 14 tahun asal Kampung Pasirrandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ini sukses menjadi salah satu di antara 3 siswi terbaik yang hafal Al-Qur’an 30 Juz dari 50 santriwati angkatan 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Insan Pratama.

“Alhamdulillah, saya bisa menuntaskan pendidikan tingkat SMP di Pondok. Terima kasih kepada seluruh dewan guru, ustaz, khususnya kepada kedua orang tua atas dukungan selama ini,” ujar Salwa Tahira sebagaimana dilansir lensametro.com, Senin (28/6/2021).

Salwa mengatakan, selama tiga tahun ini dirinya fokus untuk menghafal Al-Qur’an di Ponpes Tahfizh Insan Pratama yang berada di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Hasil perjuangan anak kedua dari pasangan Hj. Dewi Damayanti dan H. Ahyani tersebut membuahkan hasil dengan lulus sebagai santriwati terbaik yang hafal Al-Qur’an 30 Juz.

“Semua berkat bimbingan para ustaz dan ustazah,” ucap perempuan yang akan menjadi siswa tingkat menengah ini.

Ibunda Salwa Tahira, Dewi Damayanti, mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh anak perempuannya selama tiga tahun mondok di pesantren.

“Semoga apa yang didapat Salwa bisa bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi inspirasi generasi saat ini,” ucap Dewi.

Dewi menambahkan bahwa Salwa merupakan anak yang baik, penurut, mandiri, dan pekerja keras.
“Ketekunannya membuahkan hasil. Dan Alhamdulillah bisa menjadi Hafizah,” ujarnya penuh haru.

Ayah Salwa Tahira, Ahyani menambahkan, ketekunan adalah kunci dari keberhasilan. Itulah yang selalu ia pesan kepada anak perempuannya tiga tahun yang lalu, saat mengantar anaknya ke pondok pesantren.

“Saya juga berpesan agar apa yang diraih saat ini tidak membuatnya sombong. Tetaplah rendah hati dan yang terpenting bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara, khususnya orang-orang di sekelilingnya,” tuntas Ahyani. (Joe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan