Pengembang BSD Dituding Caplok Lahan Milik Warga di Kadu Sirung Pagedangan

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Mei 2023 11:56 0 755 Redaksi

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sengketa tanah di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Pagedangan seperti tak ada habisnya.

Kali ini, kasus serupa juga dialami oleh Hok Kiam. Ia merasa heran tanah seluas 25.560 meter persegi yang Kampung Ciakar, Desa Kadu Sirung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, bersengketa kepemilikan karena dikuasai oleh pihak lain.

Pasalnya, tanah seluas 25.560 meter persegi dengan Nomor Girik C 1622 tersebut diduga memiliki dokumen kepemilikan ganda, antara pengembang Bumi Serpong Damai (BSD) dan warga atas nama Hok Kiam.

Hok Kiam yang juga mengaku sebagai pemilik lahan merasa tak terima atas tanah yang dibeli ayahnya, ternyata sudah dimiliki pula oleh pengembang.

“Saya dan seluruh keluarga tidak merasa menjual tanah ini,” jelasnya kepada wartawan, Rabu 24 Mei 2023.

Menurutnya, pihak PT BSD pun sudah diajak berkali-kali untuk mediasi oleh pihaknya namun tidak pernah ada titik temu

“Kita sudah sering datangi kantor legal PT BSD, tapi mereka selalu mencari-cari alasan. Bahkan melakukan intimidasi ke anak saya,” tandasnya.

Dijelaskannya, untuk saat ini pihaknya sudah melakukan penguasaan secara fisik bahkan pemasangan tanda. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah meminta beberapa orang untuk melakukan penjagaan.

“Tanah ini milik saya, Hok Kiam,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak PT BSD yang disebut telah menguasai tanah tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA