Peringati Hardiknas, Bupati Minta Revolusi Industri 4.0 Dijadikan Peluang

Ramzy
2 Mei 2019 20:10
2 menit membaca

TANGERANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/4/2019). Upacara ini dibarengi dengan acara puncak pada rangkaian kegiatan semarak pendidikan nasional tingkat Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh unsur penyelenggara yang sudah berpartisipasi aktif dalam menyelenggarakan pendidikan di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 yaitu dunia digital seperti saat ini, semoga peserta didik tidak lagi ketinggalan dengan berbagai macam pengetahuan aplikasi, kompetensi mereka harus dimunculkan tentunya dengan melalui berbagai macam kegiatan dan pelatihan.

“Bahwa kini kita berada di era revolusi industri 4.0 yaitu dunia digital. Persoalannya saat ini bagaimana caranya revolusi industri 4.0 ini menjadi sebuah peluang bagi pendidikan untuk mengemas sedemikian rupa proses pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan, isu dunia digital ditangkap oleh sekolah kemudian dimasukkan kedalam proses pembelajaran sehingga proses pembelajaran dapat menjadi aktif, kreatif dan menyenangkan.

“Semoga revolusi industri 4.0 menciptakan kemampuan kompetensi para lulusan diberbagai tingkat pendidikan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Hadisa mengatakan, pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahunnya diselenggarakan terbagi menjadi berbagai macam rangkaian kegiatan.

Selain itu, pada rangkaian acara puncak ini diberikan penghargaan terhadap peserta yang berhasil meraih juara di OSN baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Penghargaan yang baru kita saksikan bersama tadi dalam rangka meningkatkan daya kualitas peserta didik. Sebelum puncak acara yang diselenggarakan, sudah dilaksanakan berbagai macam jenis perlombaan. Salah satu perlombaan yang di unggulkan yaitu lomba menyanyikan mars penguatan pendidikan karakter,” jelasnya

Wawan Setiawan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Semarak Hari Pendidikan menyampaiakan, upacara peringatan hari Pendidikan Nasional ini sesuai dengan instruksi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, bahwa seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi menggelar upacara peringatan Hardiknas, bahkan naskah sambutan menteri pendidikan pun sudah disiapkan.

“Alamdulillah berbagai macam rangkaian kegiatan sudah dapat terlaksana, baik kegiatan pelatihan maupun perlombaa. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang turut serta berpatisipasi pada kegiatan ini. Kemudian ini adalah hari terakhir dengan dibukanya pameran-pameran,” tutupnya.(adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan