Golkar Cilegon Usulkan Pergantian Pimpinan DPRD

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari ini, Berita Bank Banten: Golkar Cilegon Usulkan Pergantian Pimpinan DPRD
Sekjen DPD I Golkar Banten Bahrul Ulum. (Wawan/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Kursi ketua DPRD Kota Cilegon tampaknya akan segera mengalami pergantian. DPD II Partai Golkar Kota Cilegon telah mengajukan usulan pergantian tersebut yang semula diisi oleh Endang Effendi akan digantikan oleh Isro Mi’raj yang juga anggota DPRD Kota Cilegon asal partai Golkar sekaligus ketua tim Pemenangan Paslon 02 (Ati Marliati – Sokhidin) Pada Pilkada kemarin.

Sekretaris Jendral DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum membenarkan pengajuan pergantian Ketua DPRD Kota Cilegon yang dimohonkan oleh DPD II Partai Golkar Kota Cilegon yang saat ini masih dalam proses di ranah Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

“DPD Golkar Kota Cilegon sudah menyampaikan pergantian pimpinan DPRD yang suratnya sudah dikirimkan ke DPP Partai Golkar,” katanya, usai pertemuam di salah satu hotel Anyer, Senin (18 Januari 2021).

Surat permohonan pergantian ketua DPRD sudah dilayangkan DPD II Partai Golkar Cilegon sejak sekitar 20 Desember 2020 lalu. Kendati demikian kata Ulum, semua keputusan ada ditangan DPP Partai Golkar. DPP akan mengevaluasi sekaligus memutuskan terkait permohonan pergantian ketua DPRD tersebut.

“Untuk pimpinan DPRD itu harus ada surat keputusan dari DPP. Sampai saat ini kita belum mendapat keputusan apakah surat itu sudah terbit atau belum masih dalam proses,” ujarnya.

Saat ditanya siapa pengganti nama ketua DPRD yang diajukan oleh DPD II Partai Golkar, Bahrul menjawab hanya satu nama yang diusulkan.

“Kemarin yang diusulkan oleh DPD II Partai Golkar Cilegon hanya satu, yakni Pak Isro,” paparnya.

Untuk kebijakan usulan berapa jumlah nama yang seharusnya disodorkan kata Bahrul, sampai hari ini DPP belum mengintruksikan apakah cukup sengan satu nama atau lebih.

Salah satu alasan permohonan pergantian pimpinan DPRD yang diajukan oleh DPD II kata Bahrul, adalah evaluasi Pilkada kemarin.

Untuk memastikan alasan pergantian pimpinan DPRD Kota Cilegon, awak suarabantennews mencoba menghubungi Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon, yakni Sutisna Abas. Namun sayang Sekjen DPD Partai Golkar Cilegon belum dapat memberikan jawaban atas pertanyaan terkait hal tersebut. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *