Apel Persiapan Pemilu, Zaki Minta Tingkatkan Pengawasan

Ramzy
15 Apr 2019 12:24
2 menit membaca

TANGERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang menggelar Apel Persiapan Pemilu yang dihadiri oleh unsur penyelenggara pemerintah dan unsur penyelenggara Pemilu 2019 di Lapangan Maulana Yudha, Puspem Kabupaten Tangerang, Senin (15/04/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, apel siaga ini untuk pemantapan persiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2019.

“Tentunya sudah satu minggu terakhir ini secara komprehensif pemerintah daerah yang tergabung dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri secara bertahap terus menyelenggarakan proses persiapan Pemilu. Pada tanggal 13 April 2019 kemarin sudah berlangsung tahapan secara keseluruhan dan pada saat ini hari kedua dari masa tenang, kami fokus kepada pengaman penyelenggaraan,” ujarnya.

Untuk logistik pemilu di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 95 persen tersalurkan kepada seluruh kecamatan, tinggal menunggu beberapa persen lagi untuk penyempurnaan.

Zaki menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprofokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya alias berita bohong (hoax). Hal yang tidak diperkenankan adalah adanya pengerahan massa besar, tidak boleh ada rapat umum besar dan tidak boleh ada kumpulan massa dan membuat acara saat pencoblosan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan mengatakan, semua petugas panwaslu melakukan kerja pengawasan saat masa tenang semua bergerak serentak untuk menghentikan semua bentuk Kampanye, baik kampanye di lapangan maupun di media sosial.

“Semua peserta pemilu agar patuh terhadap aturan, supaya penyelenggaraan pemilu aman, tertib dan bisa memberikan pendidikan politik yang berkualitas dan berintegritas. Untuk saat ini sudah hampir 10 ribu APK yang sudah ditertibkan,” tandasnya.(res/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan