KIPP Sebut Saksi PKS Lebih Solid

Ramzy
22 Apr 2019 16:24
2 menit membaca

Perekapan surat suara tingkat PPK Kecamatan Jambe.

TANGERANG – Saksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lebih aktif dari pada saksi Partai Politik lainnya. Hal ini berdasarkan pantauan langsung Suarabantennews pada saat perekapan surat suara tingkat PPK Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Senin (22/04/2019).

Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Ahmad Suhut menyampaikan, bahwa saat memantau kegiatan perekapan surat suara tingkat PPK di Kantor Kecamatan Jambe, terlihat disitu terlihat salah satu saksi yang nampak begitu teliti. Tindakan kritis dan teliti tersebut dilakukan oleh saksi dari Partai PKS, tindakan yang berbeda dari partai lainnya.

“Saksi PKS tersebut nampak terlihat solid, mereka saling membagi shift (pembagian waktu) saat mengawal perekapan surat suara di PPK. Ditambah pihak saksi PKS menginginkan adanya penghitungan kembali kotak suara, ketika ada ketidak sesuaian hasil rekap suara Partai Nasdem yang berbeda dengan hasil perhitungan di TPS,” ujarnya.

Ia menambahkan, saksi partai PKS tersebut sangat berani dan kritis dalam mengawal perekapan suara di Kabupaten Tangerang.

“Mereka itu berani mengajukan penghitungan kembali padahal itu partai Nasdem, partai yang merupakan oposisi bukan partai koalisi dan jelas tidak ada kepentingan di kubu PKS,” tandasnya.

Sementara itu, Koodinator saksi PKS Kecamatan Jambe Muhammad Hasan mengatakan, bahwa ini merupakan tugas dan amanat yang diberikan oleh Pimpinan Parpol untuk menjaga dan mengawasi setiap satu suara.

“Kawal Pemilu, jangan sampai ada satu suara pun yang tidak terpantau, karena satu suara itu yang menentukan masa depan bangsa ini,” tuturnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan