PDI Perjuangan Jadi Kampiun di Kabupaten Tangerang

Ramzy
8 Mei 2019 23:54
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, PDI Perjuangan keluar sebagai partai politik peraih suara tertinggi di Kabupaten Tangerang. Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu memperoleh suara sebanyak 220.495 atau 13,62 persen. Partai Golkar menyusul di posisi kedua dengan suara sebanyak 208.429 atau 12,88 persen.

Partai yang digawangi Prabowo Subianto yaitu Partai Gerindra duduk di posisi tiga dengan peroleh suara 205.839 atau 12,71 persen. Sedangkan Partai Demokrat menguntit di peringkat keemoat dengan raihan suara 158.713 atau 9,80 persen.

Menanggapi raihan suara itu, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang Supriadi menyampaikan, perolehan suara yang cukup banyak menandakan bahwa respon dan kepercayaan masyarakat terhadap partai cukup baik. Artinya, kata dia, kerja PDI Perjuangan untuk rakyat dapat dirasakan.

“Kesan tentu senang bahwa kinerja selama 5 tahun ke belakang tidak sia-sia,” ujarnya, Rabu (8/5/19).

Ia menambahkan, salah satu penyebab perolehan suara PDIP di Kabupaten Tangerang cukup besar karena ketika emilu di tahun 2014 menjadi partai yang unggul. Kemudian, kata dia, kebijakan pimpinan partai dalam mendelegasikan kandidat atas keterwakilan di parlemen di semua tingkat itu menunjukkan sesuai selera masyarakat.

“Karena tidak mungkin artai mendapat suara tinggi calegnya tidak menjadi representatif di masyarakat,” terangnya.

Mantan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Tangerang ini berpesan kepada caleg yang berhasil menduduki parlemen agar ridak berpuas diri. Kepercayaan yabg diberikan rakyat, kata dia, harus dijaga dengan sungguh-sungguh. (res/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan