Pemkab Tangerang Kirim Rp 1.4 Miliar Bantuan Ke Palu

Ramzy
18 Okt 2018 15:18
2 menit membaca

Tigaraksa; SBN — Pemerintah Kabupaten Tangerang kirimkan total bantuan 1.4 M dan mengirimkan tim relawan untuk bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala Sulawesi Utara. Kamis, (18/10/18).

Pemerintah Kab. Tangerang melepas keberangkatan Tim relawan ke Palu yang terdiri dari, PMI, BPBD, dan tim medis, serta membawa sejumlah bantuan untuk dikirimkan ke Sulawesi Tengah. Acara pelepasan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang dan dilepas langsung oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar bersama Sekretaris Daerah, Kadinsos, Ketua PMI, Dan Kepala BPBD.

Bupati Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kab. Tangerang telah mengirimkan bantuan dana sebesar 1 Milyar Rupiah yang berasal dari APBD Kab. Tangerang dan ditambah dengan 400 juta lebih dari urunan Seluruh ASN di Kab. Tangerang, jadi total bantuan yang dikirimkan ke Palu sebesar 1.4 Milyar lebih, dan Pemkab Tangerang pun mengirimkan Tim relawan yang akan berangkat ke Palu.

“saya berharap kedatangan Tim Relawan dan bantuan dari Kab. Tangerang untuk saudara-saudara kita di Palu sana bisa meringankan beban mereka dan bantu mereka disana dengan sepenuh hati, sampaikan salam dan duka cita kami di Tangerang untuk Saudara kami di Palu,” ungkap Zaki.

Zaki pun berpesan kepada seluruh tim relawan Kab. Tangerang agar mereka juga menjaga kondisi kesehatan disana karena pasti sangat menguras tenaga dan energi kita, dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit disana tentunya itu akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari relawan, selalu koordinasikan dengan aparat dilokasi, dan selalu berikan informasi dan komunikasi dan selalu kompak.

Moh. Bayuni, selaku koordinator tim relawan Kab. Tangerang mengatakan Tim relawan itu terdiri dari PMI, BPBD, tim medis, Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Palu Mari tunjukkan rasa kepeduliaan kita untuk para korban, satukan diri dalam aksi kemanusiaan ini.” Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu sodara kita yang sedang terkena musibah. Amin “ucap Bayuni

Pelepasan tim relawan tersebut turut dihadiri Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, kepala Dinas soasial, ketua PMI Kabupaten Tangerang dan ketua BPBD Kabupaten Tangerang.

Penulis : Alfian Herianto

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan