HUT Koperasi Ke-71, WH Beri Hadiah Umroh Kepada 3 Orang Warga Lebak

  • Whatsapp
PWI-KAB
Gubernur Banten Wahidin Halim saat acara HUT Koperasi

LEBAK— Keberadaan koperasi di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah dan lembaga dalam pergerakan untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, saat peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Banten yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (27/10/2018).

Masih kata Ade, bahwa koperasi dapat menjalani peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat. “Koperasi harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian,” ujar Ade.

Pada kesempatan itu, Ade mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah dalam peringatan hari koperasi ini. Menurutnya, kegiatan yang digelar 5 hari dari tanggal 27 – 31 Oktober 2018 ini, dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti jalan santai, pameran koperasi serta pertunjukan seni sehingga diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak.

“Kalau kunjungan meningkat otomatis banyak yang membelanjakan uangnya disini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Lebak,” ungkap Ade.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap agar di usianya yang Ke -71, Perkoperasian di Provinsi Banten dapat menjadi pilar kekuatan ekonomi daerah terlebih di era digital.

Setelah membuka acara, WH panggilan akrab Gubernur Banten, memberikan hadiah umroh kepada peserta jalan santai, sebanyak 3 orang yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut langsung disuruh memberikan KTP untuk segera diurus administrasi keberangkatannya dan seluruh biayanya akan ditangguh dari uang pribadi Gubernur Banten

“Kamu boleh memberikan kepada orang tua, asal jangan dijual ya..,” ucap WH kepada salah satu pemenang hadiah umroh.

 

Penulis: Doni Romdoni/rls

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *