Kurangi Angka Pengangguran, Kelurahan Sukmajaya Gelar Pelatihan Otomotif dan Las

Joe
9 Mar 2020 13:30
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pembukaan Pelatihan Pengelasan (Welding) dan Otomotif untuk meningkatkan kemampuan calon tenaga kerja demi mengurangi angka pengangguran dilaksanakan di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Senin (9 Maret 2020). Pelatihan itu diikuti 20 peserta dari 2 kelurahan.

Lurah Sukmajaya Ade Rizky mengatakan pelatihan tersebut bagian dari program pemerintah Kota Cilegon yang anggarannya disiapkan dari Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel). Pelatihan akan dilakukan selama 15 hari, diikuti 10 orang dari kelurahan Sukmajaya dan 10 dari Kelurahan Cilerai.

“20 peserta pelatihan ini dibagi 2 kelompok, 10 untuk pelatihan welding (las) dan 10 lainnya untuk otomotif,” ujar Ade Rizky.

Pelatihan ini hanya diikuti dua kelurahan (Sukmajaya dan Cilerai) sesuai dengan jadwal pelatihan dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cilegon. Ade Rizky berharap pelatihan tersebut memberi manfaat kepada peserta sehingga persoalan pengangguran di Kota Cilegon bisa semakin teratasi.

Camat Jombang Ahmad Junaidi mengapresiasi pelatihan ketenagakerjaan itu mengingat pelatihan tersebut diharapkan dapat mempersiapkan angkatan kerja untuk angka pengangguran di Kota Cilegon kedua terbesar di Provinsi Banten.

Oleh karena itu, sambung Junaidi, hendaknya pelatihan ini diikuti dengan baik, jangan disia-siakan, dan mudah-mudahan menjadi bekal bagi para peserta untuk bisa mengisi lapangan kerja yang tersedia.

Aliyahya, Instruktur Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, mengatakan para peserta nantinya akan masuk dalam data Disnaker dan kegiatan ini masuk ke dalam kurikulum usaha mandiri. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan