Kurangi Macet Akibat Banjir di Cikupa, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Ramzy
25 Feb 2020 14:08
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Kanit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang, IPTU I Made Artana mengatakan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Serang-Jakarta KM 24, Kampung Sukamulya, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang telah dilakukan rekayasa lalu lintas.

I Made mengaku, telah melakukan rekayasa lalu lintas arus kendaraan karena jalan sulit untuk dilewati. Rekayasa ini berlangsung yakni arus lalu lintas yang datang dari arah Balaraja menuju Cikupa dan Bitung dialihkan ke jalan alternatif yaitu di Jalan Citra Raya yang baru.

“Kita tekuk kanankan, kemudian masuk ke Buderan per empatan padat karya dan diarahkan lurus menuju bunderang tiga dan keluar di gerbang Citra Raya,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, sebaliknya arus dari Jakarta menuju Balaraja karena sulit untuk dilalui maka ditekuk kirikan di Gerbang Citra Raya menuju bunderan tiga.

Menurutnya, sekitar pukul 09.00 WIB tadi juga nampak terlihat genangan air sudah agak surut. Namun, kata dia, kemacetan masih terlihat panjang, karena kendaraan sulit untuk melalui.

“Dari yang bisa dilintasi oleh kendaraan besar saja sekarang sudah bisa dilintasi oleh kendaraan kecil namun harus dengan kewaspadaan dan hati-hati,” ungkapnya.

Ia menambahkan, personil kepolisian yang diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas saat sudah ada sekitar 25 personil yang tersebar di beberapa titik.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar mencari jalur alternatif untuk menghindari jalan raya serang KM 15 sehingga tidak menjadi satu titik kemacetan yang berkepanjangan,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan