Empat Jabatan Eselon II di Pemkab Serang Dilelang

Ramzy
10 Mar 2020 09:04
2 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membuka lelang jabatan untuk mengisi empat kursi eselon II. Langkah tersebut dilakukan agar proses pengisian jabatan bisa dilakukan secara transparan dan menghasilkan pejabat yang berkualitas.

Keempat jabatan tersebut yakni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Serang.

“Saya mengajak pejabat eseleon 3 untuk berpatisipasi pada kesempatan tersebut. Terhitung hari ini dibuka lelang untuk empat jabatan eselon dua,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Senin, 9 Maret 2020.

Ia menuturkan, lelang jabatan eselon II dilakukan karena pemkab ingin jabatan itu diisi oleh orang-orang yang memang berkompeten. Melalui seleksi tersebut akan disaring sehingga menghasilkan sosok terbaik untuk menempati suatu posisi.

“Kami menargetkan setiap jabatan ada lebih dari lima pendaftar, untuk mengikuti seleksi yang layak menduduki jabatan eselon II,” kata Entus.

Pola tersebut juga, kata dia, untuk menangkis isu-isu yang merebak jika kebijakan rotasi, mutasi dan promosi di dua jabatan eselon itu penuh dengan kepentingan.

“Di samping itu biar terbuka lah, biar enggak ada dugaan sana sini. Itu jadi prasangka yang terjadi karena mungkin tidak terbuka. Kita ingin menghasilkan yang terbaik, untuk menjawab tadi keterbukaan, (isu) kepentingan macam-macam,” ungkapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan