Sumpah Pemuda, Zaki: Pemuda Tangerang Harus Memiliki Iman dan Takwa

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANGERANG — Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dilaksanakan melalui upacara di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin (29/10/18). Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara pada kegiatan itu.

Dalam amanatnya, Zaki mengajak para pemuda untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa. Hal itu, kata dia, sejalan dengan tema Hari sumpah pemuda ke-90 yakni “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Pemuda Kabupaten Tangerang harus memiliki iman dan taqwa dan bisa ikut serta membangun bersama pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Menurut Zaki, pembangunan kepemudaan menjadi penting untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia. Selain itu, kata Zaki, pemuda juga harus sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dan tentu juga memiliki kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyied menambahkan, momentum sumpah pemuda mesti dimanfaatkan untuk menggelorakan semangat kebangsaan. Pemuda, kata dia, harus memegang peranan dalam membangun karakter bangsa.

“Nasib bangsa ke depan akan menjadi beban pemuda saat ini maka dalam momentum sumpah pemuda ini kita tidak boleh apatis demi kemajuan bangsa dan negara di masa depan,” tandasnya.

 

Penulis: Doni Romdoni/rls

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *