Pemerintah Dinilai Lamban, FPI Bergerak Bedah Rumah Warga di Tigaraksa

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANGERANG – Akhirnya rumah milik Rizka Alhaetami seorang pemuda sebatang kara yang tinggal di gubuk reot di Kampung Kadongdong RT 02/04, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mendapat bantuan bedah rumah. Bukan dari pemerintah setempat, melainkan dari Front Pembela Islam (FPI) Tigaraksa.

Rizka menyampaikan, bahwa dirinya amat senang ketika ada orang yang masih mau membantu dirinya. Ia pun mengcucapkan terima kasihnya kepada ormas FPI.

Read More

“Alhamdulillah pak, setelah sekian lama akhirnya ada orang yang membantu, terimakasih banyak untuk FPI,” Rizka, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga : Sedih, Kisah Rizka Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Reot di Tigaraksa

Ia mengaku, bahwa sebelum pihak FPI datang untuk membantu, sebelumnya ada pihak perwakilan Kecamatan Tigaraksa dan Pemkab Tangerang datang mensurvei lokasi, untuk melihat kebenarannya secara langsung.

Setelah bertemu dengan Rizka, mereka (perwakilan pemerintah) menjanjikan bahwa tidak akan lama lagi rumah ini akan di perbaiki kemungkinan paling lambat dalam tempo satu minggu.

“Kemarin beberapa hari setelah ada berita, perwakilan camat sama pemda juga sempet kesini pak, mereka bilang dalam waktu dekat akan segera di perbaiki katanya kemungkinan paling lambat satu minggu setelah survei lokasi,” ucapnya.

Namun sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang seolah lupa dengan janjinya kepada Rizka Alhaetami yang sudah bertahun-tahun mengharapkan bantuan.

Untuk diketahui, himpitan ekonomi memaksa Rizka Alhaetami tinggal di gubuk reot di Kampung Kadongdong RT 02/04, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Seorang remaja yang sudah tidak lagi memiliki orang tua.(Zie)

 

Penulis : Alfian Herianto

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *