banner 468x60 banner 468x60

Kecamatan Kosambi Awali Kirab Obor Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang

Ramzy
1 Nov 2018 11:48
KONTAK KAMI 0 393
3 menit membaca

TANGERANG – Kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018, telah tiba di Kabupaten Tangerang, setelah sebelumnya mengeliling Kabupaten Lebak, Kota Tangsel, dan Kota Tangerang.

Obor penyemangat porprov V Banten itu, kembali ke Kabupaten Tangerang, dihantarkan dari Kota Tangerang dan dibawa langsung oleh Ketua KONI Kota Tangerang Hadi BSC ke Pendopo Bupati Tangerang, pada Rabu (31/10/2018).

Setelah kembali ke Kabupaten Tangerang, Api Obor Porprov V Banten tersebut, akan mulai dikirab mengelilingi 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, yang diawali dari Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (1/11/2018).

Dengan diringi ribuan atlet dan seluruh pegawai Kecamatan, Api Obor Porporov V Banten yang dibawa langsung oleh Camat Kosambi, Toni Rustoni, diarak menuju Kecamatan Teluknaga untuk kemudian diserahkan.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 5 KM, akhirnya Camat Kosambi, Toni Rustoni menyerahkan Api Obor Porporov V Banten tersebut, kepada Camat Teluknaga, Supriyadi dan akan diserahkan kembali kepada Kecamatan berikutnya sampai nanti puncaknya tanggal 4 November pada Pembukaan Porprov.

Sedianya, Pelaksanaan Pekan Olahraga (Porprov) Banten 2018 ini, akan digelar pada tanggal 4 – 11 November di Kabupaten Tangerang, dan akan merebutkan 741 medali emas, 742 Perak dan 998 medali perunggu dari 39 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kosambi, Toni Rustoni meminta kepada para atlet yang akan mengikuti Porprov ini, dapat meraih hasil yang maksimal dan melahirkan prestasi yang bisa di banggakan sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah daerah optimis bisa meraih juara umum, hal tersebut tentunya sesuai dengan keinginan kita semua. Oleh karena itu, kita harus tetap semangat, junjung tinggi sportivitas, dan mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai,” kata Camat disela-sela Kirab Api Obor Porprov V Banten, yang di awali di Kecamatan Kosambi, Kamis (1/11/18).

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan dan melepas kontingen atlet Porprov V Kabupaten Tangerang di Sport Center Kelapa Dua, pada Rabu (31/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan, sebanyak kurang lebih 800 atlet dari kontingen Kabupaten Tangerang yang dikukuhkan, menargetkan menjadi juara umum pada ajang Porprov V Banten, karena Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah.

“Kami menargetkan menjadi juara umum pada ajang Porprov V Banten ini. Karena kita menjadi tuan rumah, dan kita menargetkan menadapatkan 300 lebih medali dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan. Nantinya, kurang lebih 3.700 atlet dari delapan kota dan Kabupaten di Banten,” kata Bupati.

Menurut Zaki, generasi muda berbakat asal Kabupaten Tangerang akan berjuang meraih prestasi yang terbaik pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Banten Pada Tanggal 4 sampai dengan 11 November 2018 mendatang.

“Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat, khususnya para atlet agar dapat totalitas pada waktunya nanti, dan tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan persiapan dan penggemblengan para atlet agar bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Iyo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan