PWI Banten Berbagi Takjil dan Paket Sembako

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Mei 2020 12:27 0 624 Ramzy

KOTA SERANG (SBN) — Pandemi Covid-19 yang disebabkan virus korona telah berdampak pada perekonomian masyarakat. Di tengah kesulitan masyarakat itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten berbagi takjil (makanan untuk berbuka puasa) dan bantuan paket sembako. Perkumpulan Urang Banten (PUB), PWI Kota Tangerang, dan PWI Kota Serang membagikannya kepada masyarakat di sekitar Gedung Sekretariat PWI Banten, Ciceri, Kota Serang, Jumat (8 Mei 2020).

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, membagikan makanan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Banten kepada masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19, khususnya yang berada di sekitar Gedung Sekretariat PWI Banten.

“Setiap bulan Ramadan, PWI Banten memang selalu melakukan aksi sosial yang sudah menjadi kewajiban dan rutinitas. Apalagi, di tengah pendemi Covid-19 ini banyak dampak yang masyarakat rasakan, terutama di perekonomian,” ujar tokoh yang akrab disapa Opan ini.

“Di tahun ini, alhamdulilah PUB dan PWI Kota/Kabupaten  se-Banten turut berbagi bantuan melalui PWI Banten,” imbuhnya.

Usai berbagi makanan kepada masyarakat, pengurus PWI Banten melanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Teras Coffee dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Menteri Kesehatan.

“Di buka puasa bersama ini kami melakukan rapid test terlebih dahulu kepada pengurus PWI Banten yang ikut bukan puasa bersama, kemudian cuci tangan pake sabun, dan mereka wajib memakai masker dari rumah hingga acara ini selesai. Kami juga selalu menjaga jarak agar tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA