PSBB… Belajar Menggunakan Daring Yuk!

Ramzy
19 Mei 2020 12:58
1 menit membaca

SUARABANTENNEWS – Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah salah satu pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana setiap dosen mempunyai kewajiban memberikan ilmu nya kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Arief Budi Santoso ini cukup unik, keadaan PSBB yang mewajibkan setiap masyarakat melakukan social distancing tak menyurutkan niat baik untuk mentransfer ilmunya.

Pembelajaran penguasaan kosakata bahasa inggris dilakukan secara online oleh team PKM ini, dosen-dosen qualified seperti Aden Prawiro Sudarso, Bachtiar Arifudin Husain dan Gojali Suliandi ini berjalan dengan sangat lancar dan mengasyikan.

Walaupun dengan media seadanya, yaitu melalui video call, tak menyurutkan antusias anak-anak Yayasan Domyadhu Pamulang dengan mengambil tema knowledge sharing para dosen berhasil meningkatkan motivasi belajar anak.

“Kegiagan ini dirancang sedemikian rupa supaya anak tidak bosan belajar, dan mau improvisasi menggunakan bahasa inggris tanpa takut salah,” ujar Arief selaku ketua pelaksana.

Anak-anak terlihat Happy dan cukup memahami apa yang disampaikan oleh team pkm walaupun dengan keterbatasan media. Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin, untuk membantu kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak binaan kami” tutur Iwan sunarya selaku penanggung jawab Yayasan Domyadhu Pamulang.

Kegiatan PKM ditutup dengan pembacaan doa oleh Gojali

———————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

Penulis : Denok Sunarsi (Dosen Universitas Pamulang)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan