Pasien Masih Banyak, RSUD Banten Jadi Rujukan Covid-19 Diperpanjang Sampai 25 Juli

Ramzy
30 Jun 2020 15:09
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sejak tanggal 25 Maret yang lalu menjadi Rumah Sakit (RS) rujukan khusus pasien corona. RS yang terletak di Cipocok, Kota Serang ini semula direncanakan akan beroperasi selama 3 bulan dan selesai di Juni ini. Namun, saat ini akan diperpanjang sampai bulan depan.

Kepala Dinas kesehatan Provinsin Banten Ati Pramudji Hastuti menyampaikan, RSUD Banten sebagai pusat rujukan Covid-19 diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

“Hal itu diputuskan karena pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut masih banyak. Dari 250 bed masih ada sebanyak 100 bed diisi oleh pasien corona,” ucap Ati usai konferensi pers di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Senin, 29 Juni 2020

Selain itu, bulan Juli RSUD Banten bukan hanya menjadi RS rujukan Covid-19, tetapi sudah bisa melayani pasien umum.

“Ketika memang melihat kasus sudah mulai menurun, kemudian jumlah pasien yang masuk tidak menggunakan tempat tidur itu kan sayang. Itu bisa digunakan pasien umum. Pasien corona tetap dirawat 100 bed dengan gedung yang terpisah,” katanya.

Per tanggal 29 Juni, jumlah kasus di Banten mencapai 1.286 kasus. Yang dirawat tinggal 311 pasien dan sembuh 889 orang. Sedangkan kasus meninggal total ada 86 pasien.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan