90 Persen Pengusaha Banten Terdampak Covid, Kadin Pertanyakan Perhatian Pemprov

Ramzy
5 Jul 2020 11:50
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Akibat Pandemi Covid-19 atau Corona, hampir seluruh pengusaha yang ada di Banten terdampak imbasnya, bahkan tak sedikit yang sampai menjual aset-asetnya.

“90 persen pengusaha di Banten terdampak Covid-19, sementara yang 10 persennya atau yang tidak terdampak adalah pengusaha ritel makanan, dan agen sembako,” ucap Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Agus Wisas saat ditemui di kantor Kadin Banten, Kota Serang, Minggu, 5 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, jika pilihan pengusaha ada yang memakai tabungannya untuk keberlangsungan hidup, bahkan sampai ada yang menjual aset-asetnya.

“Angkutan beberapa PO hampir terjungkal. Ada anggota Kadin PO angkutan kecil, punya angkot 5 semuanya gak beroperasi, dan ada juga yang punya angkutan 12, enggak nganggkut semuanya, untuk cicilan dia jual angkotnya,” katanya.

Kadin Banten mempertanyakan perhatian Pemerintah Provinsi Banten kepada para pengusaha, mengingat dampak yang dirasakan para pengusaha sangat besar.

“Kami tak mengharapkan perhatian dalam bentuk uang, tapi kami mengharapkan agar perhatian dimaksud berbentuk kebijakan. Misalnya meringankan pajak bagi pengusaha dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia mengklaim jika meski di masa sulit, para pengusaha banyak yang memberikan bantuan, seperti pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sebagainya.

“Ada tidak program pemerintah yang membela pengusaha. Di sebagian kabupaten/kota ada upaya. Kalau provinsi mana?, kecuali kami ngasih bantuan ke Prempov,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pemprov lebih memperhatikan kembali pada kalangan pengusaha, karena pengusaha salah satu yang merasakan dampak paling besar.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan