Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Dirut PDAM TKR

  • Whatsapp

TANGERANG – Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi refleksi bagi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

Sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW diantaranya kejujuran, kegigihan dan rendah hati yang melekat dalam diri Rasulullah harus dijadikan pedoman.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PDAM TKR, Rusdy Machmud dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 yang dihelat di Masjid Al Anhar, lingkup Perkantoran PDAM TKR, Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (3/12/2018).

“Rasulullah SAW harus menjadi teladan hidup kita, karena Nabi Muhammad SAW adalah pribadi sempurna,” ujarnya.

Dengan meneladani Rasulullah, Rusdy berharap, semua pegawai PDAM TKR memiliki kepribadian yang gigih, tangguh serta selalu berorientasi pada visi dan misi yang ingin dicapai perusahaan daerah air minum milik Pemkab Tangerang tersebut.

“Kita memiliki tugas dan amanah yang mulia, memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Tugas ini harus kita jalankan sebaik-baiknya,” ungkap Rusdy.

Kegiatan yang dihadiri pegawai dan Direksi PDAM TKR tersebut, menghadirkan penceramah KH.DR.Haikal Hasan Balas

Dalam tausiyahnya, KH.DR.Haikal Hasan Baras mengajak peserta untuk meneladani Rasulullah SAW.

Senada dengan Rusdy, KH.DR.Haikal Hasan Baras pun mengatakan sifat-sifat Rasulullah yang harus diteladani diantaranya sifat jujur, disiplin, amanah. Sifat itu harus tertanam kuat dan dimiliki seluruh pegawai PDAM TKR.

“Peringatan hari besar Islam tidak hanya jadi seremonial saja, tapi bagaimana mengapilkasikan maknanya dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas bekerja. Jika ingin meraih sukses dalam hal apapun, tidak terkecuali dalam pekerjaan, maka contohlah rasulullah yang mempunyai sifat jujur,” pesan Haikal.

Dalam kesempatan itu, PDAM TKR Kabupaten Tangerang juga memberikan Penghargaan ( reward) kepada 18 pegawai PDAM TKR Kabupaten Tangerang yang pada tahun ini menjelang pensiun, dengan diberangkatkan umroh.(zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *