Resmi Jadi Ketua SMSI Kabupaten Tangerang, Ai Ratna Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks

Joe
19 Sep 2020 16:50
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Ketua SMSI Banten Edi Junaedi melantik pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2023. Pelantikan berlangsung si Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu (19 September 2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan pengukuhan ini, Ai Ratna Sri Ningsih resmi menjadi Ketua SMSI periode 2020-20203. Kami ucapkan selamat mengibarkan bendera SMSI di Kabupaten Tangerang,” ujar Edi Junaedi saat menyerahkan petaka bendera SMSI di sela-sela pengukuhan.

Edi mengatakan, SMSI merupakan organisasi pers yang resmi menjadi konstituen Dewan Pers dengan jumlah anggota 1.375 media daring se-Indonesia.

“SMSI pernah mendapat Rekor Muri karena dalam sehari berhasil memublikasikan satu berita dengan topik yang sama di lebih dari 500 media online,” lanjutnya.

Selain ketua, Edi juga mengukuhkan sejumlah pengurus lainnya, di antaranya Hendra Wijaya sebagai Sekretaris, Juanda sebagai Bendahara, Mohamad Romli sebagai Wakil Sekretaris, dan Syarifudin sebagai Wakil Ketua.

Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus SMSI untuk menangkal dan mencegah berita yang mengandung hoaks.

“Melalui para pemilik media siber yang tergabung di SMS ini, saya percaya bahwa kita bisa menangkal berita-berita hoaks,” tegas Ai.

Ai melanjutkan, ke depannya pihaknya akan melakukan sejumlah rapat kerja untuk membahas program jangka pendek dan jangka panjang untuk semakin memantapkan eksistensi SMSI ini di Kabupaten Tangerang. (Lens/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan