banner 468x60 banner 468x60

Pemkot Tangerang Kembali Buka Job Fair Online

Redaksi
29 Sep 2020 19:56
KONTAK KAMI 0 479
2 menit membaca

KOTA TANGERANG, SBN- Masih tingginya peminat kerja di Kota Tangerang selama pandemi virus corona, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka kembali job fair secara online.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, job fair tersebut di buka pada 1 Oktober mendatang, dengan sistem online. Para pelamar kerja hanya memasukan data melalui aplikasi Tangerang Live saja.

“Seperti kemarin, semua pelamar kerja hanya memasukan data di rumah. Kami tidak membuka tempat pendaftaran, mengingat saat ini masih di tengah pandemi virus corona,”ujarnya saat di temui Tangerang Ekspres di Puspemkot, Selasa (29/9).

Arief menambahkan, dalam job fair mendatang, berbeda dengan job fair yang sudah dilakukan. Job Fair ini akan di buka selama sebulan, jadi memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan ataupun di PHK karena imbas dari corona.

“Kalau kemarin hanya tiga hari, kali ini kami akan buka selama sebulan. Masyarakat yang tidak berhasil dalam Job Fair kemarin, bisa kembali mendaftar karena waktunya panjang,”paparnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya job fair ini masyarakat yang membutuhkan pekerjaan bisa tersalurkan. Tetapi, Pemkot Tangerang hanya sebagai wadah. Untuk menentukan masuk atau tidak adalah perusahaan yang bersangkutan.

“untuk di terimanya lamaran tersebut, perusahaan yang menilai. Karena nantinya akan ada tes yang dilakukan perusahaan yang ikut dalam Job Fair. Untuk itu, pelamar harus bisa menarik hati perusahaan,”ungkapnya.

Arief menjelaskan, untuk membantu masyarkat dalam bertahan hidup selama pandemi, Pemkot Tangerang juga membantu dalam Balai Latihan Kerja (BLK) dan juga pengembangan UMKM yang di miliki masyarakat di 13 Kecamatan.

“Program ketahan pangan juga salah satu memberikan kesemaptan masyarakat berkarya, dari situ masyarakat juga bisa menghasilkan uang dari olahan yang mereka buat,”tutupnya. (des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan