banner 468x60 banner 468x60

Zaki Pastikan Sembako Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Ramzy
20 Des 2018 20:44
KONTAK KAMI 0 398
1 menit membaca

TANGERANG – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok atau Sembako aman dipasaran. Hal ini terjadi lantaran suplai dari distributor dan pasokan dari tingkat hulu atau petani masih normal.

” Kita pastikan kebutuhan jelang natal dan tahun baru aman, meski ada beberapa kebutuhan yang cenderung fluktuatif dipasaran,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (20/12/2018).

Sejumlah dinas terkait seperti Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok ini, selain itu juga pemerintah bersama unsur muspida lainnya bekerjasama dalam menangani ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) untuk memastikan kesiapan siagaan jelang natal dan tahun baru ini, mulai dari kebutuhan pokok hingga pengamanannya,” jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi makanan kadaluarsa, pemerintah melalui dinas perindustrian dan perdagangan langsung turun langsung untuk melakukan pengecekan barang atau makanan yang kadaluarsa.

“Dinas Indag dan tim Saber Pangan Kepolisian dipastikan melakukan pengecekan terhadap makanan-makanan atau parcel jelang natal dan tahun baru ini, semua demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan