Dua Balita Terjebak di Dalam Mobil, Satu Bocah Tewas di Cimone

Ramzy
21 Des 2018 01:07
2 menit membaca

TANGERANG – Satu dari dua balita ditemukan tak bernyawa di sebuah mobil yang terparkir di lahan kosong di Gang Haji Mastam RT03/03, Kecamatan Cimone, Kota Tangerang, karena kehabisan oksigen. Korban meregang nyawa saat bermain di dalam mobil milik tetangganya.

Korban meninggal bernama Muhammad Haffiz (5), tersebut diketahui sedang bermain di dalam mobil minibus Ford Fiesta dengan nomor polisi B 1174 GMC, bersama dengan sepupunya bernama Bayu Timur Firmansyah (4) sekira pukul 08.00 WIB.

Keduanya baru diketahui keberadaannya di dalam mobil oleh orang tua Bayu, berselang tiga jam sekira pukul 11.00 WIB dengan kondisi pingsan dan seluruh badanya bewarna biru.

“Keduanya sempat hilang selama dua jam, karena dicari-cari tidak ketemu. Akhirnya mereka ditemukan dengan kondisi pingsan di dalam mobil milik tetangga,” ujar ayah korban selamat Kusnadi, Kamis (20/12/2018).

Mengetahui keduanya pingsan, Kusnadi mengatakan, pihak keluarga langsung membawa mereka ke Rumah Sakit Tiara Karawaci, guna diberikan pertolongan.

“Saat tiba di rumah sakit, nyawa keponakan saya tidak bisa diselamatkan. Sementara anak saya Alhamdulillah masih tertolong,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya sangat terpukul atas kejadian tersebut. Pasalnya, keponakannya meregang nyawa dengan tidak wajar.

“Ini buat pembelajaran. Tapi kami sangat terpukul dengan kejadian tersebut,” jelas Kusnadi.

Dari informasi didapat, mobil tersebut dalam keadaan rusak dan tidak bisa digunakan. Dalam kejadian tersebut, mobil berwarna hitam itu tidak dalam keadaan terkunci, sehingga sering digunakan bermain oleh keduanya.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim menjelaskan, pihaknya telah melakukan cek tempat kejadian perkara. Dari hasil sementara, korban meninggal diduga kekurangan oksigen.

“Dari hasil cek TKP, ditemukan kerusakan di tiga pintu mobil. Kemungkinan karena kedua anak masih balita, mereka tidak bisa membuka pintu untuk keluar sehingga bisa jadi kekurangan oksigen,” kata Salim.

Salim menambahkan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan dan memeriksa saksi dan pemilik mobil.

“Barang bukti berupa mobil telah kami bawa ke Polsek Karawaci. Pemilinya juga sedang kami mintai keterangan,” jelas Salim.

Korban meninggal Muhammad Haffiz telah dikebumikan di TPU Cimone. Sementara korban selamat Bayu Timur Firmansyah saat ini telah siuman dari keadaan pingsan.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan