Zaki Panen Jagung dan Melon di Teluknaga

Ramzy
24 Jan 2019 17:17
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memanen buah melon di Kecamatan Teluknaga.

TANGERANG – Setelah beberapa kali melakukan kunjungan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akhirnya bisa merasakan jagung yang ditanam petani asal Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Ada beberapa varian jagung ditanam disana, hingga melon yang kuning besar langsung dipetik dari kebunnya oleh Zaki, Rabu (23/1/2019).

Wilayah utara Kabupaten Tangerang merupakan wilayah pesisir yang berpotensi di bidang pertanian holtikultura. Pemkab Tangerang akan mulai menggalakan hal tersebut di tahun 2019, ketahanan pangan merupakan fokus RPJMD Kabupaten Tangerang.

“Ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang bukan hanya sawah dan padi lagi tapi juga sayur-mayur, buah-buahan dan produk holtikultura yang lain menjadi varietas unggulan,” kata Zaki.

Ia menambahkan, adanya holtikultura di Teluknaga ini dapat membantu kebutuhan warga Kabupaten Tangerang yang setiap tahunnya terus meningkat populasinya. Ada holtikultura juga dapat membantu mengurangi angka pengangguran, karena ini salah satu lahan pertanian holtikultura yang dikelola para generasi muda.

“Mudah-mudahan penen kita di hari ini dapat menjadi inspirasi buat anak muda lainnya agar semangat berkebun dan bercocok tanam di wilayahnya masing-masing. Ayoo berkebun,” terangnya.

Budi haryono perwakilan PT East West Seed Indonesia wilayah Jabar dan Banten mengatakan, dirinua sangat mengapresiasi sekali kepada Pemerinta Kabupaten Tangerang yang telah mendukung penuh adanya holtikultura di daerahnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh baik bagi anak muda di wilayah untuk bersemangat dalam bercocok tanam,” ucap Budi.

Setelah berkeliling di kebun, Bupati bersama petani melon, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan pertanian langsung memanen melon varietas unggulan bersama-sama.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan