Laporkan LKPJ ke Dewan, Ini Kata Mad Romli

Ramzy
5 Mar 2019 20:18
2 menit membaca

Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tangerang.

TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar rapat Paripurna tentang penyampaian Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Tangerang tahun Anggaran 2018, Rabu (5/3/2019).

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 Tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan PertanggungJawaban Kepala Daerah kepada DPRD.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyampaikan, bahwa berbagai keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tangerang terwujud keberhasilan tersebut berkat kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif yang senantiasa bekerja secara maksimal dalam mewujudkan berbagai kebijakan, program dan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang tahun 2018 tidak terlepas dari visi dan misi Kabupaten Tangerang yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang tahun 2013-2018 dan RKPD tahun 2018, dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan,” kata Romli.

Ia menambahkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2017, dan perubahannya yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2018, telah menetapkan target pendapatan sebesar Rp 5,18 trilyun lebih, namun realisasinya mencapai Rp 5,46 trilyun lebih, atau 5,34 persen melampaui target yang telah ditetapkan.

Hal tersebut antara lain, disebabkan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang melebihi target sebesar 15,08 persen. Belanja daerah yang direncanakan sebesar Rp 6,37 triyun lebih terealisasi Rp 5,9 trilyun lebih atau terserap 92,66 persen. Sedangkan Pembiayaan yang direncanakan Rp. 1,18 Trilyun lebih terealisasi 100 persen.

“Kemudian kami tinggal hanya menunggu hasil pandangan akhir dari berbagai fraksi pada esok hari, yang nantinya akan memberikan catatan dan rekomendasi,” tandasnya.

Romli juga menilai, kerjasama antar daerah dalam rangka meningkatkan sinergisitas pembangunan juga telah dilaksanakan, begitu juga kerjasama dengan pihak ketiga yang bertujuan untuk perbaikan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.(res/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan