Sebarkan Misi Literasi dan Peduli, TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Santuni Yatim

Ramzy
10 Mar 2019 02:42
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Sambut bulan Rajab, pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, santuni anak yatim piatu, Sabtu (9/3/19).

Kegiatan dihadiri puluhan anak yatim piatu, yang sebelumnya sudah didata oleh pengurus Taman Bacaan Masyarakat Cahaya Ilmu Mekar Baru, hal itu disesuaikan dengan jumlah materi yang akan diberikan

Ketua TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Kusni mengatakan bahwa pihaknya menggelar acara santunan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan rajab dan kebetulan ada donatur yang mau memberikan sumbangsih hartanya.

“Mungkin tidak banyak, kami harapkan santunan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan, sebagai mahluk ciptaan Allah, sudah seharusnya setiap insan memperbanyak amalan seperti santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Pihaknya berharap, acara berbagai itu bisa menjadi tauladan bagi yang lain agar mau berbagi pada sesama.

Sementara itu Sani salah satu orangtua dari penerima santunan menuturkan bahwa, dirinya sangat bersyukur dengan adanya santunan yang diberikan oleh teman-teman relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru. Baginya apa yang di berikan ini merupakan sebuah keberkahan.

”Anak-anak pada senang dengan santunan ini, apalagi setiap tahun pada bulan Ramadhan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru ini sering melaksanakan,” jelas Sani.

Tak lupa Kusni mengungkapkan rasa terima kasihnya dari seluruh pengurus TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru kepada para donatur yang sudah mau berbagi kasih dengan anak-anak Yatim piatu

“Semoga Rizkinya dilimpahkan, diberkahi dan ditambahkan oleh Allah SWT, Amin” tutup Kusni. (don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan