Kota Tangerang Masih Kekurangan Banyak CPNS

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri.
PWI-KAB

KOTA TANGERANG; SBN — Jatah calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 284 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, jatah formasi CPNS yang diterima Kota Tangerang pada 2018 ini masih sangat jauh dari usulan sebelumnya, hampir mencapai 700 orang.

“Beradasarkan hasil kajian, kita totalnya  kekurangan sekitar 2.600 orang pegawai. Jadi, kami masih kekurangan tenaga pegawai,” Ujar Dadi ketika dihubungi, Minggu (16/9).

Untuk formasi CPNS 2018, Dadi menjelaskan mayoritasnya merupakan tenaga pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk tenaga teknis hanya diberikan sebanyak 50 orang.

“Meskipun jatah ini masih sangat jauh dari harapan, pihaknya komitmen untuk terus melakukan pelayanan terbaik bagi warga Kota Tangerang,” terangnya.

Dengan kekurangan PNS itu, kata Dadi, pihaknya tidak bisa meminta tambahan jatah kuota CPNS ke Kemenpan-RB. Hal ini lantaran mengacu kepada rasio atau perbandingan angka belanja pegawai dengan nilai belanja langsung yang dialokasikan dalam APBD Kota Tangerang.

Mensiasatinya, terang Dadi, Pemkot Tangerang beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan berupaya maksimal dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dengan cara memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah tersedia.

“Untuk pengumuman pembukaan penerimaan CPNS 2018, rencananyal akan dilakukan serentak, secara nasional pada 19 September 2018,” tandasnya. (dhn/net/des)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *