Banyak Kekurangan dan Belum Menerima BPJS, RSUD Kota Serang Dibuka 3 Desember

Ramzy
22 Nov 2019 15:17
2 menit membaca

Walikota Serang Syafrudin saat monitoring RSUD Kota Serang, Panancangan, Kota Serang, Jumat (22 November 2019)

SERANG (SBN) — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang segera dibuka untuk umum pada 3 Desember 2019 meskipun masih banyak kekurangan, terutama dari segi fasilitas.

“Karena masih banyak kekurangan, kita nanti sama-sama cari solusinya. Saya sarankan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala RSUD Kota Serang proaktif dalam menyambut bantuan dari kementrian pusat dan provinsi,” ucap Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat monitoring RSUD Kota Serang, Panancangan, Kota Serang, Jumat (22 November 2019).

Terkait anggaran. DPRD Kota Serang pasti akan mengamini karena ini terkait pelayanan kepada masyarakat Kota Serang. APBD mengalokasikan dana 14 miliar.

“Kita doakan tanggal 3 Desember nanti grand launching berjalan lancar,” Ujarnya.

Walikota Serang Syafrudin yang juga hadir mengatakan, secara keseluruhan sudah siap, tetapi ada beberapa kekurangan yang harus kita penuhi, terutama ruang operasi, ada alat yang harus dilengkapi.

“Pelayanan penerimaan pasien rawat jalan dan inap sudah siap semua. Tenaga medis dan tenaga lainnya sudah oke. Kekurangan akan dipenuhi tahun 2020,” ucap Syafrudin.

Terkait kerjasama dengan BPJS, Syafrudin mengatakan masih dalam proses kerjasama. Jadi, saat grand launching nanti belum bisa memakai BPJS.

Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri mengatakan bahwa fasilitas rumah sakit akan dipenuhi secara bertahap, sesuai dengan skala prioritas.

“Pelayanan rawat jalan, inap, dan penunjang medis sudah siap. Untuk pelayanan operasi mudah-mudahan bisa di triwulan pertama. Untuk kesiapan tenaga medis sudah siap 100% dan kapasitas rawat inap ada 60 tempat tidur,” jelasnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan