Gerbang Tol Serang Timur Dijaga Ketat Polisi Jelang Pelantikan Presiden

Ramzy
20 Okt 2019 15:02
2 menit membaca

Polisi perketat penjagaan di Tol Serang Timur. (Foto : Hendra/Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019), Polres Serang Kota dan Polda Banten menyiagakan personel di gerbang tol Serang Timur. Penyiagaan personel itu sebagai bagian dari operasi pengamanan.

Pantauan Suarabantennews di lokasi, terlihat sejumlah kendaraan yang kedapatan melintas di Gerbang Tol Serang Timur diperiksa secara ketat oleh petugas kepolisian.

Perwira Pengendali Penyekatan GT Serang Timur, Polres Serang Kota Iptu Makhrus Ngubaidah mengatakan kegiatan kepolisian ini dalam rangka penyekatan pengerahan massa dari wilayah Serang ke Jakarta. Mengingat ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024.

“Dalam kegiatan penyekatan ini, personel Polres Serang Kota melakukan pemeriksaan kendaraaan yang akan memasuki gerbang Tol Serang Timur secara selektif. Sejauh ini kita beserta personel saat melakukan pemeriksaan mobil bus, travel dan box, tidak menemukan hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono menjelaskan, target operasi tersebut untuk memastikan bahwa kendaraan yang melaju melalui tol Serang Timur tidak membawa barang terlarang. Selain itu, operasi juga dimaksudkan untuk memastikan tidak adanya mobilisasi massa ke Jakarta.

“Kami menggelar operasi dengan menyasar kendaraan pribadi dan mobil bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang dan juga mobilisasi massa ke Jakarta,” kata Edhi.

Beberapa jenis mobil, mulai dari kendaraan angkutan barang, bus, mini bus hingga kendaraan pribadi yang melintas di Serang Timur diperiksa secara seksama oleh petugas. Tak hanya di Gerbang tol Serang Timur saja, penyekatan juga dilakukan dibeberapa tempat lainnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan