Hari Pertama Tes SKD, Peserta CPNS Banjiri Pemkot Tangerang

Ramzy
20 Feb 2020 13:45
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis, 20 Februari 2020.

Pada hari pertama ini sebanyak 10.761 peserta SKD yang dilaksanakan di Gedung Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Tangerang A. Lutfi mengatakan, tes SKD CPNS ini akan dilakukan dalam empat sesi, dengan jumlah perserta sebanyak 2.000 orang.

“1 hari itu ada empat sesi. Persesinya 500 peserta dengan waktu yang kita kasih 1 jam setengah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tes ini juga belangsung selama empat hari yaitu mulai Kamis, 20 Februari 2020 sampai Senin, 24 Februari 2020.

Adapun jumlah formasi yang dibuka , kata Lutfi, itu ada 355 formasi untuk seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkot Tangerang.

“Tapi yang paling dibutuhkan itu untuk bidang pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk peserta yang hendak masuk untuk mengikuti tes itu dilakukan pemeriksaaan menggunakan metal detektor.

“Peserta hanya boleh masuk dengan membawa kartu peserta, KTP dan alat tulis,” tegasnya.

Sementara itu, Indah Lestari peserta dari asal Kecamatan Batuceper mengaku, dirinya sudah mempersiapkan untuk mengikuti tes SKD sejak semalam dengan membaca materi tentang ilmu pengetahuan umum dan segala pendidikan dasar.

“Ya baca-baca pengetahun dasar aja sih seperti pelajaran matematika dasar dan pelajaran-pelajaran dasar seperti pelajaran waktu di SMA,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan